• 7

    Jul

    Lebaran Tahun Ini Sedikit Berbeda

    Lebaran sebentar lagi tiba. Seperti tahun-tahun lalu, mudik ke rumah orang tua adalah hal yang biasa kulakukan tiap tahun. Libur lebaran biasanya sekolah anak-anak juga libur, jadi inilah kesempatan bagi anak-anak untuk mengunjungi rumah kakek neneknya di luar kota. Orang tua suami tinggal di kota yang sama, jadi tiap akhir pekan kami bisa mengunjungi mereka. Sedangkan kedua orangtuaku tinggal di lain kota, kesempatan bertemu hanya saat anak-anak libur sekolah seperti sekarang ini. Libur lebaran adalah waktunya membahagiakan orang tua, dan kebahagiaan orang tua adalah saat kami, anak-anaknya mengunjunginya. Saat akan mudik ke rumah orang tua, aku biasanya bertanya,” Papa dan Mama ingin oleh-oleh apa?” Jawaban mereka selalu sama,” Tidak usah bawa oleh apa-apa. Yang pentin
  • 27

    Dec

    Domain Pribadi Sebagai Personal Branding

    Sekarang ini istilah personal branding sepertinya bukan hal yang baru lagi. Personal branding erat kaitannya dengan pencitraan diri, bagaimana diri kita dikenal oleh orang lain. Tak terkecuali bagi seorang blogger. Domain pribadi merupakan personal branding bagi pemiliknya. Awal aku dulu ngeblog tahun 2008, aku ngeblog di blogspot dan blogdetik, aku memberi nama alamat blog dengan namaku sendiri. Sama sekali tidak punya pikiran kalau nama pribadi bisa untuk branding juga lho. Tiga tahun lalu kepikiran, kenapa tidak membuat domain pribadi sendiri saja, yang tidak nebeng dengan blogspot atau blogdetik? Akhirnya jadi juga aku mempunyai domain pribadi dengan namaku sendiri yaitu : www.liannyhendrawati.com yang isinya gado-gado banget, mulai dari cerita keseharian misal masak bersama anak-anak
  • 26

    Dec

    Berkendara Aman di Musim Hujan

    Musim hujan selain bisa mengakibatkan banjir di mana-mana, juga rawan kecelakaan. Jalanan yang licin membuat para pengendara kendaraan bermotor harus tetap waspada dan hati-hati saat mengemudi. Aku sendiri pernah mengalami dua kecelakaan yang terjadi saat naik kendaraan di musim hujan. Yang pertama, saat aku masih di SMA. Jarak dari sekolah ke rumah sekitar hampir satu jam, dan biasanya aku pulang pergi naik kendaraan umum. Nah saat itu, jalanan basah setelah diguyur hujan, tiba-tiba saja kendaraan oleng ke kiri dan ke kanan sebelum akhirnya terguling di tepi jalan. Kejadiannya cepat sekali, untunglah meski lecet dan memar di sekujur tubuh tapi aku masih selamat. Penumpang di depanku sampai berdarah-darah terkena pecahan kaca. Ngeri sekali. Mungkin jalanan yang licin membuat kendaraan sel
  • 17

    Dec

    Sepatu Yang Tepat membuat Pria Nyaman Beraktivitas

    Seperti halnya sandal, sepatu juga berguna sebagai pelindung kaki (alas kaki) buat kita. Sama-sama berguna sebagai alas kaki, sepatu terkesan lebih formal dibanding sandal. Sepatu merupakan salah satu bagian yang bisa menunjang penampilan dan aktivitas yang kita lakukan. Pernah nggak melihat seseorang yang warna pakaian dan sepatunya sama? Jika bajunya berwarna merah maka sepatunya juga berwarna merah. Jika warna bajunya kuning maka sepatunya juga kuning. Kalau aku sering sih melihat orang yang penampilannya seperti itu. Kebanyakan memang perempuan, tetapi laki-laki juga ada lho yang seperti itu. Seperti halnya perempuan, laki-laki pun sama-sama memerlukan sepatu yang bisa menunjang penampilan dan aktivitasnya sehari-hari. Pria membutuhakan beberapa jenis sepatu untuk dipakainya agar nyam
  • 16

    Dec

    Kebiasaan Menunda

    Teman-teman blogger pernah nggak mengalami, mau ikutan lomba dan sudah siap mau nulis, eh ternyata sudah deadline? Aku beberapa kali mengalaminya, dan pastilah kecewa banget. Apalagi jika tema lombanya itu kita kuasai, yakin pasti bisa bikin tulisan dengan lancar, selancar-lancarnya. Sudah menyiapkan foto-foto pendukungnya, ide sudah ada di kepala siap tulis, eh pas melihat lagi syarat dan ketentuannya, ternyata oh ternyata… deadline sudah berakhir *nangis bombay :( Atau yang lebih mengenaskan lagi, sudah nulis di draft, tinggal publish saja eh mendadak jaringan internet tidak bersahabat atau pulsa modem habis hikkkss. Aku sudah mengalaminya, jantung deg deg an kalau posting mepet-mepet deadline. Kapok banget, sebisa mungkin nggak mau nulis di detik-detik terakhir, karena banyak ha
  • 15

    Dec

    Tak Perlu Pusing Mencari Referensi Travelling

    Aku termasuk orang yang jarang sekali travelling atau bepergian ke suatu tempat, apalagi kalau perginya sendirian. Pengin sih pergi mengunjungi tempat-tempat wisata yang indah-indah, tapi kalau sendirian ya takut juga *nggak punya jiwa petualang hahaha, belum lagi harus ada budget tertentu yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Ya, suami beberapa kali mengajak bepergian berdua ke tempat yang belum pernah kami kunjungi, tapi kok susah sekali ya kalau harus meninggalkan anak-anak. Alasan suami kenapa pengin pergi berdua karena lebih irit biayanya dibanding pergi berlima dan tempat yang ingin kami kunjungi adalah tempat baru. Lebih enak pergi berdua dulu, jadi tau tempatnya itu seperti apa, baru kunjungan berikutnya bisa bersama anak-anak. Iya, bener juga sih. Tapi tetep saja, aku pengin pergi
- Next

Profil Penulis

Lianny Hendrawati
@lianny
lianny.hendrawati@gmail.com

Wife | Mom of 3 | Blogger | Blue Lovers

Follow Me

Search

Tulisan Terbaru