• 22

    Jul

    Mudik Asyik Dan Nyaman

    Lebaran sebentar lagi tiba yaaa. Dan apalagi yang ditunggu dari lebaran kalau bukan ..mudik! Ya, mudik ke kampung halaman. Begitupun aku, tiap lebaran tiba aku selalu mudik mengunjungi orang tuaku. Saat itu sekolah anak-anak pasti libur, jadi saat itulah kesempatan untuk mudik tiba. Anak-anak bisa bertemu dengan kakek dan neneknya. Mudik bersama keluarga tentu sangat mengasyikkan, tetapi tentu harus tetap waspada dan hati-hati saat berkendara di jalan karena yang diutamakan adalah keselamatan. Nah, ini ada sedikit tips untuk mudik secara asyik dan nyaman, seperti yang biasa kulakukan: 1. Periksa kelengkapan barang bawaan. Kalau perlu tulis di kertas dan centang yang sudah dimasukkan ke dalam tas. Hal ini untuk mengingatkan agar tidak lupa dan tercecer barang bawaan yang diperlukan. T
  • 30

    Jun

    Terima Kasih Guru

    Kita jadi bisa menulis dan membaca karena siapa Kita jadi tau beraneka bidang ilmu dari siapa Kita jadi pintar dididik pak guru Kita bisa pandai dibimbing bu guru Gurulah pelita penerang dalam gulita Jasamu tiada tara……. Lirik lagu diatas menggambarkan dengan jelas betapa pentingnya peran seorang guru dalam kehidupan kita. Kita bisa menulis dan membaca karena peran seorang guru. Kita menjadi pandai dan mengenal berbagai macam ilmu juga dari seorang guru. Dengan demikian seorang guru bisa disebut pahlawan pendidikan, seorang pahlawan tanpa tanda jasa yang kerap kali dikesampingkan dan tidak dihargai jasanya. Tipe dan cara guru dalam mendidik murid-muridnya pasti tidak sama. Ada guru yang sangat disiplin dan terkesan otoriter, ada guru yang cenderung santai, ada guru yang sena
  • 18

    Mar

    Blogiveaway - Pelangi

    Saat blogwalking ke rumah para sahabat maya, aku baru tau kalau ada kontes Blogiveaway yang diadain oleh Tom Kuu. Langsung aja deh, aku cek ke tkp. Jreng jreng yang kelihatan pertama kali header blognya, wow keren banget foto headernya. Kapan yah aku bisa bikin header seperti itu? Ah percuma deh, mikirnya aja susah, kecuali ada yang berbaik hati membuatkan header seperti itu *eh kok jadi mengkhayal tentang header sih* Dan saat membaca postingan di TK, asyik juga lho. Gaya penulisannya santai, enak dibaca, yang suntuk jadi bisa senyum lagi nih. Kalau nggak percaya cek aja langsung ke blog TK yahh. Kontes Blogiveaway yang diadakan Tom Kuu ini ternyata tentang postingan review. Cukup mencantumkan postingan review yang pernah ditulis di blog kita, kelar sudah. Dan hadiahnya juga keren lho
  • 17

    Dec

    Ayo Melestarikan Air Sumber Kehidupan

    Air merupakan sumber kehidupan di bumi kita ini. Air sangat penting bagi kehidupan semua makhluk hidup, baik tumbuhan, hewan dan manusia. Semua makhluk hidup tidak akan dapat bertahan hidup jika tidak ada air.. Dan sebagian besar bumi kita inipun diselimuti oleh air. Meski demikian, sekarang ini diberbagai belahan bumi termasuk Indonesia terdapat fenomena kelangkaanair bersih. Fenomena kelangkaanair bersih ini disebabkan oleh banyak faktor yang mempengaruhi, dan tugas kita semua adalah mencari solusi bagi permasalahan kelangkaan air bersih ini. Pengertian Air menurut Ilmu Kimia : Air sumber kehidupan Air dengan rumus kimia H2O merupakan satu molekul air yang tersusun atas dua atom hydrogen (H) yang terikat secara kovalen pada satu atom Oksigen (O). Zat kimia dalam air merupakan suatu p
  • 25

    May

    Bapak-Bapak ... Ibu-Ibu.. Masak.. Yuk..!!!

    Sebenernya banyak juga acara di Trans TV yang aku sukai, seperti : Ranking 1, karena sebagai ibu rumah tangga yang sudah lama meninggalkan bangku sekolah, pengen juga mengasah otak dengan melihat acara ini. Apa masih bisa sih aku menjawab pertanyaan-pertanyaan itu? Jika masih bisa menjawabnya, aku jadi bersorak gembira (seperti anak SD saja ya, padahal sudah tua gini) . Jika lupa, maka aku bisa diingatkan kembali jawabannya, atau kalau memang aku tidak tahu, aku bisa memperoleh pengetahuan baru. Mengasah otak biar tidak cepat pikun he  he .. Reportase Investigasi, karena lewat program ini, terutama tentang makanan, aku bisa mengetahui bahwa banyak sekali jajanan di luar yang kurang aman untuk dikonsumsi, sehingga kita bisa lebih hati-hati dan waspada kalau hendak beli makan di luar r
Prev -

Profil Penulis

Lianny Hendrawati
@lianny
lianny.hendrawati@gmail.com

Wife | Mom of 3 | Blogger | Blue Lovers

Follow Me

Search

Tulisan Terbaru