• 13

    Oct

    SADARI - Deteksi Dini Kanker Payudara

    Bulan Oktober merupakan bulan peduli kanker payudara atau Breast Cancer Awareness Month. Bermula dari warga AS, Susan G. Komen yang pada tahun 1977 kanker payudara dan meninggal 3 tahun kemudian. Adiknya, Nancy Brinker, berjanji akan berusaha semaksimal mungkin agar kanker payudara hilang dari muka bumi. Maka Nancy mendirikan Yayasan Kanker Payudara yang disebut dengan Susan G. Komen for The Cure. Yayasan ini menjadi terkenal, saat membagi-bagikan pita berwarna merah muda kepada para peserta lomba lari di New York tahun 1991 di bulan Oktober. Sejak itu Oktober digunakan sebagai waktu utama kampanye untuk dukungan pada para pengidap kanker payudara. Sedangkan warna pink yang menjadi pilihan, karena sejak dulu warna pink identik dengan feminin.  Bagi para wanita, kanker payudara adalah
  • 13

    Oct

    Film Ira Maya si Anak Tiri

    Teman-teman tau nggak dengan Ira Maya Sopha? Yang umurnya seangkatan denganku pasti tau nih. Waktu aku kecil dulu, aku suka dengerin lagu-lagunya dan suka melihat film-filmnya. Kalo ditanya, film apa sih yang paling berkesan buatku, pasti aku jawab : Film Ira Maya si Anak Tiri. Ini yang angkatan muda-muda pasti banyak yang nggak tau ya, film jadul banget. Waktu itu, aku masih SD dan film ini berkesan banget deh buat aku. Kenapa? Karena itu pertama kalinya aku nonton film. Nontonnya bukan di bioskop, di desa mana ada bioskop. Nontonnya pake layar tancep, itu lho layar gede di lapangan terbuka.Anak kecil diajak nonton film seneng banget pastinya. Makanya aku inget sampe sekarang dan buatku itu berkesan banget. Film Ira maya sopha si anak tiri ini kutonton sampai 3 kali, 3 hari maen 3 kali n
  • 4

    Mar

    Belajar Hidup Sehat

    Hidup sehat, siapa yang tidak menginginkannya. Semua orang pasti menginginkan hidup sehat sehingga terhindar dari berbagai penyakit. Pola makan sehat merupakan salah satu penentu kesehatan kita. Tapi banyak godaan sih kalo mau menerapkan pola makan sehat, nggak jauh-jauh amat godaannya, dari keluarga misalnya, sudah niat makan sayur saja, eh diajak makan ayam goreng di luar. Ya nggak jadi deh hidup sehatnya *tutupin kepala, siap-siap ditimbuk sekeranjang buah. Kalau lingkungan sekitar nggak mendukung, susah juga ya. Masak sayur sendiri, dimakan seorang diri, lama-lama jadi males *nggak boleh ditiru lho. Aku pernah menjalani pola makan (agak) sehat, saat hamil anakku yang pertama. Saat itu aku takut sekali dengan makanan-makanan yang dikatakan sebagai makanan junk food. Namanya juga hami
  • 2

    Jul

    Sehat dengan Air Minum Layak Konsumsi

    Air merupakan sumber kehidupan di bumi kita ini. Semua makhluk hidup, baik manusia maupun hewan dan tumbuhan sangat memerlukan air agar tetap bisa bertahan hidup. Ya, air diperlukan manusia untuk berbagai hal seperti memasak, mandi, mencuci baju dan yang terpenting adalah untuk diminum. Tetapi masih banyak masyarakat yang belum tau tentang air minum yang layak dikonsumsi, padahal pengetahuan ini sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Air dengan rumus kimia H2O merupakan satu molekul air yang tersusun atas dua atom hydrogen (H) yang terikat secara kovalen pada satu atom Oksigen (O). Zat kimia dalam air merupakan suatu pelarut, memiliki kemampuan untuk melarutkan banyak zat kimia lainnya, seperti gula, garam, asam, beberapa jenis gas dan banyak macam molekul organik. Air yang a
  • 14

    Mar

    #MyDreamyVacation : Raja Ampat Surga Yang Tersembunyi

    The Future belongs to those who Believe in the beauty of their dreams - Eleanor Roosevelt - Melakukan perjalanan bersama keluarga pasti merupakan impian setiap orang. Akan ada banyak kenangan manis yang tertinggal di sana. Aku sendiri jarang sekali melakukan sebuah perjalanan bersama keluarga, jadi saat bisa melakukannya hati terasa senang sekali. Perjalanan bersama suami dan anak-anak masih bisa dihitung jari, tapi meski begitu rasa bahagianya masih terasa sampai sekarang. Perjalanan yang paling heboh buatku sudah kutuliskan di postingan ini, dan perjalanan keluarga yang paling berkesan buatku juga sudah kutuliskan di postingan ini. Dan sekarang, perjalanan impianku? Ah, setiap orang boleh bermimpi bukan? Disertai usaha, doa dan kehendak Tuhan, tak ada yang tak mungkin, sem
  • 11

    Feb

    Cinta Tanpa Hiatus

    Cinta selalu ada dalam hati setiap hati manusia. Sebuah perasaan yang terkadang muncul tiba-tiba dan terkadang hanya bisa dirasakan oleh orang yang memilikinya. Cinta tidak hanya milik dua sejoli yang sedang berpacaran saja, ada banyak cinta di dunia ini. Cinta ibu kepada anaknya, cinta anak kepada orang tuanya, cinta guru kepada muridnya, cinta antar saudara, cinta Tuhan kepada makhluk ciptaanNya, cinta manusia kepada Tuhan, cintaa… ah begitu banyak cinta di dunia ini yang tak akan habis untuk disebutkan. Cinta tanpa hiatus? Bisa nggak sih? Bagiku pribadi, tidak ada kata “rehat” untuk cinta. Cinta akan selalu ada dan hadir terus menerus. Mungkin ada saat dimana rasa cinta itu terasa menyakitkan dan pijar cinta mulai redup, maka saat itulah diperlukan perjuangan keras u
- Next

Profil Penulis

Lianny Hendrawati
@lianny
lianny.hendrawati@gmail.com

Wife | Mom of 3 | Blogger | Blue Lovers

Follow Me

Search

Tulisan Terbaru