#MyDreamyVacation : Raja Ampat Surga Yang Tersembunyi

14 Mar 2014

The Future belongs to those who

Believe in the beauty of their dreams

- Eleanor Roosevelt -


Melakukan perjalanan bersama keluarga pasti merupakan impian setiap orang. Akan ada banyak kenangan manis yang tertinggal di sana. Aku sendiri jarang sekali melakukan sebuah perjalanan bersama keluarga, jadi saat bisa melakukannya hati terasa senang sekali. Perjalanan bersama suami dan anak-anak masih bisa dihitung jari, tapi meski begitu rasa bahagianya masih terasa sampai sekarang.

Perjalanan yang paling heboh buatku sudah kutuliskan di postingan ini, dan perjalanan keluarga yang paling berkesan buatku juga sudah kutuliskan di postingan ini. Dan sekarang, perjalanan impianku? Ah, setiap orang boleh bermimpi bukan? Disertai usaha, doa dan kehendak Tuhan, tak ada yang tak mungkin, semua harapan dan impian pasti bisa diraih. Begitu juga dengan #MyDreamyVacation, semoga suatu saat kelak kami sekeluarga bisa berkunjung ke tempat-tempat impian kami.

Ini adalah tempat-tempat impian yang ingin kukunjungi :

Tempat yang penuh dengan keindahan bunganya


Jepang


Sumber Gb

Sumber Gb

Sumber Gb

Melihat bunga sakura yang tengah mekar adalah salah satu impianku. Entah kenapa, aku sangat suka melihat bunga sakura (cherry blossom). Selama ini cuma bisa melihat tiruannya saja di toko-toko. Melihat tiruannya saja sudah terkagum-kagum, apalagi jika bisa melihat langsung bunga kecil berwarna pink yang indah ini… wah pasti seneng banget. Selama impianku ini belum terwujud, aku cukup puas dengan melihat bunga sakura tiruan saat mudik ke rumah ortu *sayang banget nggak ada fotonya :D Siapa tau dengan sering-sering melihat bunga sakura tiruan itu, suatu saat aku benar-benar bisa berkunjung ke kota Tokyo, Kyoto, Nagasaki dan Osaka untuk melihat bunga sakura asli yang sedang bermekaran, biasanya di akhir Maret sampai awal April. O’ya tidak hanya saat bermekaran saja bunga sakura ini tampak indah, bahkan saat bunga sakura ini berguguran pun tetap sama indahnya. Jadi teringat serial “Tokyo Love Story” jaman aku kuliah dulu hehe, pasti romantis sekali duduk di taman yang banyak bunga sakura tengah bermekaran bersama suami tercinta :D

Belanda

Sumber Gb

Sumber Gb

Hamparan bunga tulip di Belanda ini betul-betul mengagumkan. Tak heran, negeri kincir angin ini banyak diminati oleh para wisatawan. Saat bunga-bunga ini bermekaran di kisaran bulan April sampai September, perkebunan bunga di Belanda akan berwarna pelangi. Wow, pasti indah sekali hamparan bunga dengan warna-warna pelangi. Aku sangat suka melihat pelangi *sampai2 nama di blogku ini adalah Pelangi :) Entah kenapa, melihat aneka warna pelangi mampu membangkitkan semangat dan harapan dalam hati ini.

Aku ingin pergi melihat bunga sakura dan bunga tulip ini bersama suami, anak dan orang tuaku tercinta. Mama senang sekali dengan bunga, sama sepertiku. Bedanya, beliau suka berkebun dan telaten merawat bunga-bunga, sedangkan aku hanya sebagai penikmat saja, hanya senang melihat keindahan bunganya tapi tidak telaten merawatnya hahaha..:D

Andai aku bisa mengajak mama di usia senjanya, melihat hamparan bunga-bunga indah ini, menghirup kesegarannya. Ah, andai aku bisa…



Perjalanan yang paling kumpikan - #MyDreamyVacation : RAJA AMPAT

Berkunjung melihat bunga sakura dan bunga tulip bermekaran memang adalah impianku. Tapi sebelumnya, ada satu tempat impian yang ingin kukunjungi di negeri sendiri. Perjalanan yang paling kuimpikan adalah perjalanan ke : RAJA AMPAT

Tentang Raja Ampat dan asal usulnya:

Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kepulauan ini sekarang menjadi tujuan para penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati dan Pulau Batanta.

Asal mula nama Raja Ampat menurut mitos masyarakat setempat berasal dari seorang wanita yang menemukan tujuh telur. Empat butir di antaranya menetas menjadi empat orang pangeran yang berpisah dan masing-masing menjadi raja yang berkuasa di Waigeo, Salawati, Misool Timur dan Misool Barat. Sementara itu, tiga butir telur lainnya menjadi hantu, seorang wanita, dan sebuah batu.

Raja Ampat mempunyai keindahan yang menakjubkan, karena itulah tempat ini sering dijuluki sebagai “surga” yang tersembunyi. Pasir pantai yang berwarna putih, air laut yang biru kehijauan, bukit-bukit yang cantik dan terutama adalah keindahan alam bawah lautnya. Tak heran mulai banyak turis mancanegara yang berkunjung hanya untuk menyelam dan menikmati keindahan bawah laut Raja Ampat.

Sumber Gb

Sumber Gb.

Sumber Gb

Sumber Gb.

Sumber Gb

Sumber Gb

Beberapa hal kenapa aku ingin sekali pergi ke Raja Ampat:

1. Menikmati keindahan alam di Raja Ampat secara tak langsung akan mendekatkan diri dengan sang Pencipta keindahan itu sendiri.

2. Raja Ampat memiliki pantai dengan pasir putihnya, dan bagi kami pecinta pantai tentu tak akan melewatkan kesempatan untuk bermain pasir sepuasnya di sini. Pengalaman yang lalu-lalu, kalau sudah asyik bermain pasir di pantai, anak-anak suka lupa waktu dan tak mau diajak pulang hihihi :). Pasti mereka senang kalau bisa berkunjung ke sini.


Membayangkan main pasir di pantai Raja Ampat, pasti lebih seru dari ini :D


3. Raja Ampat memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan, juga laut yang jernih berwarna biru kehijauan. Bagiku yang sangat suka dengan warna biru, memandang lautan luas dan langit cerah yang berwarna biru akan membuat hati merasa damai dan tentram.

4. Aku ingin memperkenalkan pada dunia, bahwa Indonesia itu bukan hanya identik dengan Bali atau Borobudur, melainkan banyak tempat wisata yang tak kalah indahnya dan patut untuk dikunjungi, seperti “surga” tersembunyi di Raja Ampat.

5. Tempat ini sangat cocok untuk refleksi diri. Hening sejenak dari hingar bingar kota dan segala rutinitas yang kita jalani setiap hari. Semuanya akan membangkitkan semangat baru dalam diri ini.


Nah, itulah beberapa hal kenapa aku sangat ingin pergi ke Raja Ampat. Membayangkannya saja sudah membuat hati ini bahagia. Apalagi jika nanti benar-benar bisa kesampaian berkunjung ke sana, bermain di pasir putih, duduk berdua suami memandang lautan lepas, berjalan menyusuri pantai sambil bergandengan tangan, menikmati sajian seafood yang menggugah selera, aaahhhhh… kalau dijabarkan lagi nggak bakal selesai postingan ini. Yang pasti kami akan menikmati saat-saat kebersamaan bersama keluarga tercinta, merekam moment indah dalam benak kami untuk diceritakan pada anak cucu nanti …

Semoga suatu saat impian ini bisa terwujud. Amin.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway #MyDreamyVacation

Sumber :

http://sehat-untuksemua.blogspot.com/2011/07/5-macam-bunga-terindah-di-dunia.html

http://id.wikipedia.org/wiki/Kepulauan_Raja_Ampat


TAGS #MyDreamyVacation Raja Ampat surga yang tersembunyi keindahan alam bawah laut bunga sakura bunga tulip jepang belanda


-

Profil Penulis

Lianny Hendrawati
@lianny
lianny.hendrawati@gmail.com

Wife | Mom of 3 | Blogger | Blue Lovers

Follow Me

Search

Tulisan Terbaru